Dengan G-Shock NASA, Space Shuttle Berada di Tangan Anda

Casio G-Shock DW5600 edisi NASA

 

Jika Anda mempunyai ketertarikan pada eksplorasi ruang angkasa, Anda akan mengingkan Casio G-Shock DW5600 edisi NASA.

 

Casio telah merilis jam tangan edisi terbatas G-Shock DW5600 NASA yang, seperti namanya, adalah surat cinta untuk NASA.

 

Penampilan arloji digital dengan logo “worm” NASA dan kasing yang hampir semuanya berwarna putih mengingatkan kita akan era awal Space Shuttle.

 

Seperti standar Casio G-Shock pada umumnya, DW5600 NASA ini memiliki penghitung waktu mundur, alarm multi-fungsi, peringatan per jam, dan memiliki daya tahan baterai sekitar dua tahun.

 

Selain itu, ada sentuhan manis yang diberikan Casio seperti lampu electro-luminescent yang menampilkan bulan jika anda melihat jam dalam dark mode dan afterglow; dilengkapi dengan gambar bulan yang juga terukir pada bagian belakang kasing. Dengan material kaleng pada bagian packaging, G-Shock edisi NASA ini akan mengingkatkan Anda pada pesawat ruang angkasa America seperti roket Saturn V.

 

Dengan ketahanan standard Casio G-Shock sampai dengan 200 meter air, DW5600 sebenarnya tidak dinilai untuk digunakan dalam ruang hampa ataupun di luar angkasa karena tidak benar-benar dikembangkan oleh Casio dan NASA. Oleh karena itu, Anda tidak akan melihat logo Casio di bagian depan karena NASA melarang segala hal yang menyarankan pengembangan bersama atau pengesahan resmi dalam persyaratann dagangnya. Logo Casio dan G-Shock hanya dapat ditemukan di bagian belakang jam saja.

 

Casio G-Shock DW5600 NASA ini dijual di pasaran sebesar USD 130, atau setara dengan 2 juta rupiah. Meskipun jam ini tidak terlampau mahal, tetapi tantangan bagi Anda yang ingin memilikinya adalah stok produk yang sangat terbatas. Batch pertama telah terjual habis dan baru akan dikirimkan kepada pembeli pada 6 Mei 2020. Anda dapat terus memantau situs resmi Casio untuk update mengenai DW5600 batch selanjutnya.